Rabu, 21 November 2012

ELF High Definition Powder Translucent


Puff nya lembut dan enak dipakai, gak tipis dan juga gak terlalu tebal. Saranku, jika ingin menggunakan brush, lebih baik bedak nya ditepuk-tepuk dulu dengan puff nya baru diratakan dengan brush, karena partikel bedaknya berbeda dari loose powder kebanyakan, terlalu halus dan sangat gampang "terbang". Aku pernah coba pakai dengan brush aja, dan saat dipakai butiran bedaknya malah lebih banyak yang terbang dari pada nempel dikulit.


Menurutku ELF HD powder ini kemasannya kurang fungsional karena terlalu besar jadi masih banyak ruang yang kosong gak sebanding dengan isinya yang hanya 8gr, terasa aneh kalau ngelihatnya kayak barang second yang udah dipake beberapa bulan padahal masih baru, hehe .

Jauh berbeda jika dibandingkan dengan Ultima II the nakeds face powder kemasannya pas dengan isinya, lebih kecil tapi isinya banyak 30gr.

Bisa dilihat di foto diatas kalau butiran bedak ini sangat halus, bahkan menurutku ini kurang pantas disebut bedak, karena memang teksturnya gak seperti bedak sama sekali, malah lebih mirip gula halus buat bikin kue, *wakakaa*.

Deskripsi dibelakang box nya, di ingredients nya sama sekali gak mengandung Talc seperti loose powder pada umumnya, jadi saat ku coba pakai-pun hasilnya tidak powdery. 

Ingredients nya hanya terdiri dari sodara-sodaranya silikon ( dimethicone ) pantes aja saat dipakai membuat kulitku jadi super lembut. So, hati-hati buat yang alergi silikon lebih baik skip produk ini. Selain itu juga mengandung silica untuk mengontrol minyak dikulit.


Overall aku puas dengan hasilnya, walaupun di foto diatas aku pasangkan dengan skinfood good afternoon peach greentea yang biasanya kurang tahan lama jika dipakai lama, tapi hasilnya bisa lebih awet dan lebih bagus.

Kalau pake loose powder ini rasanya pengen elus-elus muka terus, karena jadi terasa lembut dan halus banget. Buat yang gak suka warna nya yang putih seperti ini, juga tersedia warna lain yaitu shimmer dan corrective yellow.


Kesimpulan Review ELF High Definition Powder Translucent :
  • Partikel powder nya sangat kecil dan halus 
  • gak ada wanginya
  • saat awal-awal dipakai akan terlihat sedikit putih, tapi gak lama warnanya menyatu dengan kulit.
  • membuat wajah terasa super smooth dan super ringan dikulit
  • saat dipakai single, hasilnya sangat sheer tidak memberikan coverage
  • saat kupakai dengan BB cream dan foundation hasilnya jauh lebih bagus, muka ku terlihat lebih flawless natural
  • di kulitku yang normal oil controlnya cukup tahan lama, saat kubuat foto diatas aku pakai siang hari dan sampai malam hari wajahku kurang lebih masih sama. tidak touch up sama sekali.
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _                                                    _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Sebagai tambahan, Pernah juga ada yang bertanya jika dibandingkan dengan loose powder biasa seperti misal Ultima II the nakeds face powder bagusan mana ?

Jawaban nya, aku gak bisa bilang mana yang lebih bagus dari keduanya karena keduanya berbeda, ELF HD powder ini tidak se-tipe dengan ultima nakeds face powder yang seperti bedak biasa, jadi ELF HD powder ini lebih cocok dipakai diatas foundation atau bb cream sebagai finishing untuk menyempurnakan makeup.

Berbeda dengan Ultima loose powder ataupun loose powder yang lain, yang masih bisa dipakai diatas pelembab saja. tapi untuk ELF HD powder ini tidak akan cocok jika dipakai diatas pelembab saja . Kalau diatas bb cream dan foundation aku lebih suka ELF HD powder ini karena hasilnya lebih smooth dan tidak tebal/menor. Tapi jika hanya pakai sunscreen atau pelembab aja aku prefer Ultima yang hasilnya lebih bagus.

3 komentar:

  1. hi dear. nice review. i also have this hd powder and so far liking it for setting my under eye concealer. as it so finely milled, it doesn't crease or anything on my under eye. :)

    oh ya, and i just followed you. mind to check back my blog? thx so much :D

    http://bubblegum-happiness.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. followed you back _^

    yaayy... me too ! like for setting concealer in my under eye dark circle area. not cakey result.

    BalasHapus
  3. Finally, I found this article!

    I really confuse right know because I want to buy powder between this one or ultima
    I'll use tea tree BB from bodyshop before apply this
    I also want to try and buy concealer from NYX to coverage my acne mark

    Which one do you think the best product to join with my other products?
    I've tendency for acne even there's just a little but mostly my face has a lot of red or dark acne mark left :(

    Thanks a lot

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...