Senin, 07 Januari 2013

D.I.Y : Yogurt Oatmeal Honey Mask


Haloo ^_^, ini pertama kalinya aku bikin post tentang D.I.Y dan sekarang yang mau aku share adalah hommade mask yang aku suka banget saat ini dan lagi rajin-rajin nya pake. Terinspirasi dari oatmeal cleanser yang very very popular lalu aku tambahkan bahan lain supaya lebih berkhasiat. :))

Namanya Yogurt Oatmeal Honey mask, yahh.. apapun itu nama nya yang pasti bahan-bahan nya terdiri dari yoghurt, oatmeal, dan madu. :p. Seperti yang udah kita tau kalau yogurt, oatmeal, dan madu punya manfaat yang baik bagi tubuh kita. Termasuk juga untuk kulit. Berikut ini beberapa manfaat yoghurt, oatmeal dan madu untuk kulit.

Manfaat yogurt untuk kulit, mengandung lactic acid yaitu salah satu AHA yang biasa digunakan untuk chemical peeling, yang dapat mencegah penuaan dini seperti munculnya fine lines dan age spot. Juga dapat mencerahkan kulit, karena kandungan lactic acid nya sebagai exfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan jika digunakan secara teratur dapat meratakan warna kulit yang belang akibat sengatan sinar matahari. Yogurt juga mengandung anti bakteri yang baik untuk membunuh kuman penyebab jerawat

Manfaat oatmeal untuk kulit, tekstur oatmeal cocok untuk dijadikan exfoliator untuk membersihkan kotoran, minyak dan kulit mati dalam hal ini berfungsi seperti scrub yaitu exfoliasi secara manual, jadi bukan exfoliasi dengan asam seperti yogurt. 18 macam asam amino yang terkandung dalam oatmeal juga membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih muda dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Manfaat madu untuk kulit, dari dulu madu sudah populer khasiatnya dalam melembabkan dan menutrisi kulit, juga mengandung anti oksidan untuk menetralkan radikal bebas yang terkena kulit dan mencegah penuaan dini.

Nah, manfaat nya udah komplit kan buat kesehatan kulit dari mulai eksfoliasi sampai menutrisi kulit. Yaudah deh, yuk langsung mulai aja bikin maskernya !.

Bahan-bahan :
1sdm plain yogurt, 1sdm oatmeal, beberapa tetes madu biasanya aku pakai 8 tetes (normal skin) tapi kalau untuk oily skin madu boleh dikurangi atau di skip juga boleh.

Cara bikin nya gampang banget tinggal dicampurin aja semua bahan, tapi karena yogurt yang aku pakai agak kental, aku larutkan dulu oatmeal nya dengan sedikiit air. Tapi kalau yogurt nya encer gak perlu pakai air.

Taraaa... sudah jadi, tinggal langsung dipakai ^_^. aku gak foto diriku saat pakai masker ini, eww... so scary pict, like a monster. hahaaa

Cara Pakai :

bersihkan wajah dari kotoran dan makeup.
oleskan masker nya
diamkan masker selama 20-30 menit.
pijat kulit dengan lembut seperti memakai scrub tapi jangan menggosok terlalu keras, fokuskan di area hidung yang biasanya berkomedo.
bersihkan terlebih dulu maskernya dengan waslap basah (karena agak bandel/susah).
lalu bilas.

Setelah dibilas kulitku jadi terasa kenyal dan segar, juga terlihat lebih cerah. Coba deh !. Untuk menutrisi kulit ternyata gak perlu mahal kok, bahan-bahan yang ada di kulkas atau di dapur bisa disulap jadi skincare, hee hee. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitive skin dan acne prone skin. Kulitku sendiri termasuk sensitif dan aku cocok pakai masker ini, tidak gatal,perih apalagi iritasi. Biasanya aku pakai masker ini seminggu dua kali di seling dengan mask sheet atau mask pack.

Semoga tips nya bermanfaat, tunggu D.I.Y mask aku selanjutnya yah, hee.
Selamat mencoba ^_^.

5 komentar:

  1. http://kumapink.blogspot.com/2013/01/yay-liebster-award-to-know-your-friends.html

    I nominates you to liebster award join it..~~

    BalasHapus
  2. Sai, kalau plain yogurt bisa beli dimana ya?
    Apa disupermarket ada?

    Thanks before
    gratefulbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. plain yogurt ada koq sai di supermaket gt,
      ceki2 label nya aja =)

      Hapus
  3. saya rutin tiap pagi sebelum cuci muka pakai masker oatmeal, lumayan bikin jerawat kering dan muka mulus

    BalasHapus
  4. sis pakai tiap hari atau 2-3 kali seminggu?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...