Jumat, 11 Januari 2013

Hadalabo Shirojyun Whitening Series Review

Hallo ladies_^, post kali ini aku mau share tentang daily skincare routine ku saat ini nih, yaitu Hadalabo shirojyun whitening series, yang terdiri dari face wash, lotion, milk, dan essence. Aku pakai rangkaian ini sudah dua bulanan. Sebagai informasi, jenis kulitku Normal with sensitive skin terkadang juga kering.

Awal mula aku pilih Hadalabo shirojyun ini karena berniat menghilangkan noda hitam kemerahan bekas jerawat, hummp.. padahal jarang banget jerawatan dan karena gak sabar lalu kupencet dan meninggalkan bekas. meskipun cuma satu biji noda nya tapi tetep aja gak enak dilihat dan mengganggu pemandangan *hehee*. Jenuh juga pakai concealer untuk nutupin nya karena pake bedak atau BB cream aja masih kelihatan nodanya. 

Akhirnya berkat kesabaran dan perjuangan pakai ini :p, bekas jerawatku perlahan-lahan memudar dan mulai hilang dalam dua bulan, wajah juga bertambah cerah, yeeayy !!. Kenapa aku bilang kesabaran dan perjuangan?? karena aku purging dulu selama tiga minggu, beruntusan kecil-kecil banget dan kalo dipencet sebagian berisi whitehead. Tapi gak begitu parah sih, masih bisa tertutup dengan makeup. Cuma kalau diraba baru akan terasa kalau permukaan kulit kasar dan gak rata. Setelah tiga minggu beruntusan, kulitku kembali normal lagi. 

Awalnya sempat maju mundur juga untuk diterusin, tapi setelah aku pikir-pikir lagi, kalo aku hentikan aku gak bakal dapet apa-apa selain beruntusan dan noda jerawatnya juga tetep ada. Lagipula setelah baca-baca ada sebagian orang di forum FD juga yang mengalami sepertiku jadi kupikir ini wajar. Yah sudah akhirnya aku teruskan lagi sambil berfikir positif , mungkin emang wajahku banyak kotoran nya yang terpendam didalam kulit jadinya perlu pembersihan dulu.

Yang pasti tidak semua orang mengalami purging, tergantung kondisi kulit masing-masing juga. Sekarang mari kita review produknya, untuk face wash aku pernah me-review sebelumnya disini, karena face wash nya memang sudah lama aku pakai.

Semua rangkaian Hadalabo shirojyun whitening ini mengandung high purity arbutin, vitamin C, dan Hyaluronic acid. Jadi selain dapat mencerahkan juga dapat melembabkan kulit. Bagi yang memiliki kulit sensitif gak perlu khawatir karena hadalabo rangkaian ini bebas ethanol, mineral oil, dan pewangi jadi low irritation.

Urutan pemakaian : 
siang =  HL face wash - HL lotion - HL milk - sunscreen (aku terbiasa pakai sunscreen)
malam = HL face wash - HL lotion - HL essence - HL milk

1. Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
Lotion nya enak dipakai dan simple banget gak perlu pakai kapas, tinggal tuangkan secukupnya lalu ditepuk-tepuk pakai telapak tangan. Memang sih sensasinya tidak sesegar lotion atau toner yang mengandung alkohol. Ini berasa seperti pakai air aja tapi teksturnya sedikit licin. Tetapi tanpa alkohol setidaknya lotion ini gak membuat kulitku yang sensitif jadi merah panas dan perih. 

2. Hadalabo Ultimate Whitening Essence
Bagi yang memiliki noda hitam supaya lebih maksimal disarankan melengkapi dengan essence ini juga pada malam hari. Menurut petunjuknya cukup di oleskan di titik-titik tertentu yang membutuhkan perawatan intensif saja. Tapi aku pakai essence ini diseluruh wajah dan leher juga, entah kenapa rasanya jika seluruh wajah dan leher gak pake serum/essence rasanya ritual skincare-ku belum lengkap.:p. Tekstur nya sendiri seperti milk-nya hanya saja yang ini warnanya semi transparan. Sepertinya noda hitam bekas jerawatku cepat pudar juga karena essence ini yang aku oleskan lebih tebal di bagian nodanya.

3. Hadalabo Ultimate Whitening Milk
Hadalabo shirojyun ini gak ada cream nya jadi yang berfungsi sebagai moisturizer adalah milk ini. Teksturnya milky dan licin, sedikit saja sudah cukup untuk melembabkan kulit biasanya aku pakai 4 tetes untuk wajah dan leher dan itu cukup.  Kira-kira butuh waktu berapa lama yah untuk menghabiskannya ? hmmpp. Kulitku yang  terasa kering setelah cuci muka langsung hilang saat pakai lotion dan milk ini rasanya lembab dan segar karena teksturnya lebih light dari cream. 

Before-After
Foto sebelah kiri adalah seminggu setelah pemakaian, kulitku terlihat sedikit beruntusan padahal tadinya tidak ada sama sekali, proses purging-ku mereda setelah 3 minggu, cukup lama yah. Foto yang kanan adalah setelah 2 bulan pakai beruntusan nya sudah hilang dan kulitku kembali seperti semula, aslinya sih gak begitu kelihatan efek whitening nya. Tapi aku merasa hanya cerah aja, mungkin belum terlalu lama kali yah pakainya.

Sedangkan foto ini adalah foto letak bintik hitam bekas jerawat ku yang memudar, lihat deh bintik hitam yang diatas mulut meskipun cuma satu tapi cukup besar dan sangat sangat mengganggu, hah! untuk menghilangkan si bandel yang cuma satu ini aku harus rela purging semuka doloo, sepertinya gak adil, hohoo. Tapi gak apa-apa setidaknya aku gak penasaran lagi sama hadalabo shirojyun whitening series ini. Sekarang ini bekas jerawat nya sudah hilang 90%, aku akan pakai ini terus sampai bekasnya bener-bener hilang sama sekali.

Kesimpulan setelah pakai semua rangkaian ini :

Yang baca dari atas pasti tau yah aku purging dulu. (ini pengalaman aku loh,gak pasti di semua orang yah)

Yang paling terasa adalah kulitku berangsur membaik gak kadang-kadang kering lagi, yang tadinya normal-dry sekarang balik normal lagi

Noda bekas jerawatku berangsur-angsur hilang seperti terlihat di pict diatas. 

Memutihkan seluruh wajah gak?? aku pribadi sih gak merasa kulitku putihan atau mungkin belum yah karena baru 2 bulan, tapi mencerahkan aja terlihat jelas bedanya saat bangun tidur biasanya mukaku agak kusam dan bikin males ngaca, setelah pakai ini jadi tidak kusam lagi malah pede aja. Sepertinya arbutin dan Vit C nya bekerja dengan baik di kulitku :D.

Finaly, Semoga review nya membantu bagi yang ingin mencoba , good luck ! >,<






45 komentar:

  1. I adore your blog, following now!
    Stay in touch! xx
    thedailysugar.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi christina, I will follow you back, Thankyou !

      Hapus
  2. nice blog!!
    just followed you.. =)

    http://bunzbookzblinkz.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Very great post!! I can definetly see a difference ion your skin :)

    BalasHapus
  4. nice reviewwwww :D
    we got same problem ..
    aku lgi mwu nyoba line produk whitening juga, semoga hasilnya memuaskan :D

    BalasHapus
  5. hi, I'm a new follower and I nominee you for liebster award
    http://d4zzlingme.blogspot.tw/2013/01/my-1st-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankyou for nominated me =)
      I will answer your question.

      Hapus
  6. let's join my 1st giveaway! :)

    http://glorychen.blogspot.com/2013/01/my-1st-giveaway-intro-giveaway.html

    BalasHapus
  7. ci2,ini belinya di mana?aku pake tapi yang warna tempelannya putih ga biru begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini belinya di guardian say, kayanya banyak deh di toko2 sejenis.

      Hapus
  8. whaa artikelnya bermanfaat, q follow y
    tks

    BalasHapus
  9. Susah nyari nya ah... Jauh d watson... Ada nya..

    BalasHapus
  10. hai mau nanya:)
    itu beruntusan dari purging nya beneran ilang sendiri? Ga diapa2in? Aku mau nyoba ini, tapi takut purging nya ngasih bekas. Kira2 line shirojyun ini cocok ga ya buat oily face?
    Hehe thank you in advance^^

    BalasHapus
  11. aku makenya malh jadi hitam nih

    BalasHapus
  12. Sis aku lagi ngalamin purging / ga cocok ya
    Baru 2 hari sih tapi seabrek jidat,pipi rahang ama dagu.
    Idung muluuus banget.
    Tapi akunya paranoid gitu kalau ngaca, gatal sih engga tapi kadang gatal dikit di dagu samping.
    Bruntusannya kayak biang keringat sama kerumutan gitu, ngeri deh :'(
    Aku pakai produk skincare gloskin, klinik cukup ternama saat ini.
    Apa gapapa ya?

    BalasHapus
  13. saya cintaaa banget sama halabado yang arbutin, cocok,bikin muka bebeas jerawat dan yang paling penting pas dikantong harganya ;)

    BalasHapus
  14. sumpeh,make hada labo yg lotion doang aja muka aku udah halus banget,komedo kabur semua,padahal aku baru make 1 minggu.aku juga ga purging tuh.tapi efek nyerahinnya belum keliatan,baru 1 minggu sih makenya,dan aku cuma make lotionnya doang :)

    BalasHapus
  15. haii.. kak, btw setelah steps siang dilakukan untuk terakhirnya boleh pakai bb cream lagi gak ??
    thanks

    BalasHapus
  16. Wiiiii....asli pengen nyoba ^^
    Thanks for d review hihi...

    BalasHapus
  17. biasanya yang purging itu krn udah kena obat dokter atau krim2an gitu kali yah,,tp untuk kulit yg perawan kyaknya ga pake purging-an yah,soalnya aku jg cocok pake ini karna bahannya alami bgt dan sebelumnya ga pernah krim2an apa2..tp inget loh krn bahan natural yah jd ga instan hasilnya bila dibandingkan dengan krim berbahaya/gazebo di luar

    BalasHapus
  18. aduh maju mundur nih mau beli ini, kayanya kulit kamu sih udah bagus ya say, kl aku gampang banget beruntusan kalo gak cocok. >.<

    anyway, can we follow each other? I hust followed you :)

    BalasHapus
  19. Hai nella, skrg aku lg nyobain hl whitening essence. Kira2 pke itu aja bs gk bwt kulit lbih brsih. Soalnya kulitku banyak komedo.
    Thks.

    BalasHapus
  20. Hai sist... ku mw nnya.. klo pd siang hari stelah pke hada labony.. bleh gak pake lg sunblock dr mrek laen?????

    BalasHapus
  21. Pengen nyoba make nih. Tp msi bingung mau pake biru apa putih. Yg moisturizing utk memutihkan dan melembabkan ya? Tp kulitku jerawatan jg kering :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai yg putih dulu itu soft klo sebuln cocok berarti cocok

      Hapus
    2. Pakai yg putih dulu itu soft klo sebuln cocok berarti cocok

      Hapus
  22. Good review! Aku baru aja pake hadalabo krn review kamu ini hehehe. Hampir 2 mingguan. Tadinya kulitku kering banget, dan sekarang udah jarang ngelotok lagi deh bagian T-zone aku.

    I'm gonna review this product too on my blog as soon as possible!

    sweetlikeapeach.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Sist, purging nya berapa lama sih? aku pake HL yg gyokujun buat oily skin dan night cream nya, cuma after 1 week jadi bruntusan gituuu,, itu purging atau emang gak cocok ya? Thanks

    BalasHapus
  24. Slama ini aku pake cream dokter, jerawat ilang tp kok ya jadi keriiiiiing banget nih muka..
    Akhirnya kemarin beli hadalabo facial washnya yg putih, lotionnya pake yg biru, sunscreennya pake aqua skin (sama2 produk rohto), mudah2an cocok nih,, coz pengen lepas dr cream dokter :)

    BalasHapus
  25. Aku pake HL... aku oles ke bibir juga dan skrg bibirku yg tadinya hitem malah bersih dan gak hitem
    Aku cinta hada labo!

    BalasHapus
  26. Kka, klo pagi hari setelah pemakaian rangkaian HL harus pake bedak lagi gak??mksh Kka..

    BalasHapus
  27. Hada labo emang bagus
    Aku jual harga grosir. Di mall serumnya 140ribu. Di saya 110ribu aja
    yang minat invite my pin 759a92b1

    BalasHapus
  28. hai saya ada set hada labo biru yang nak di lepaskan . Baru pakai 2 hari . Nak lepas kan sebb ia tak sesuai dengan kulit saya memandangkan saya memang allergic :( :( kalau naksy bagi harga rm50 sahaja + pos rm10 (harga asal rm140 - 3 brg)- pencuci, toner dan krim. boleh whatsapp jika berminat 0172598280 - azira. siapa ada masalah kulit mcm saya pun boleh whatsapp hehe

    BalasHapus
  29. erimaksih infonya sangat membantu sekal ivisit http://gallerysold.blogspot.com/2013/07/jerawat-hilang.html

    BalasHapus
  30. Maaf...saya mau tanya....saya sekarang sedang pke yg ultimate whitening ..face wash+lotion+milk+night cream nya....wajah saya lembut n agak cerahan tapi kok ada bintik bintik kecil gitu y di kening ada di pipi juga ada ....menurut sista sista yg udah pernah make hadalabo itu gimana ya...apakah aman karna cuma efek pemakaian pertama kali .atau gimana saya baru make kurang lebih satu minggu

    BalasHapus
  31. Maaf...saya mau tanya....saya sekarang sedang pke yg ultimate whitening ..face wash+lotion+milk+night cream nya....wajah saya lembut n agak cerahan tapi kok ada bintik bintik kecil gitu y di kening ada di pipi juga ada ....menurut sista sista yg udah pernah make hadalabo itu gimana ya...apakah aman karna cuma efek pemakaian pertama kali .atau gimana saya baru make kurang lebih satu minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih brutusan di kening dan pipi alhasil saya brentiin pakenya dan beralih ke sk II fte dan hampir ilang brutusannya tapi ga nahan dgn harga sk II fte nga 😭

      Hapus
    2. Sama nih brutusan di kening dan pipi alhasil saya brentiin pakenya dan beralih ke sk II fte dan hampir ilang brutusannya tapi ga nahan dgn harga sk II fte nga 😭

      Hapus
  32. Mulai berminat untuk coba mudah2an cocok

    BalasHapus
  33. Nice review sis..Sekedar info yang mau produk hadalabo lengkap bisa beli online di instagram @dewiqueen_shopper

    BalasHapus
  34. Nice review sis..Sekedar info yang mau produk hadalabo lengkap bisa beli online di instagram @dewiqueen_shopper

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...